Kamis, 22 Desember 2016

Astagfirullah! Inilah Dosa-Dosa yang Tidak Akan Terhindar Saat Pacaran

Islam tidak mengenal adanya istilah pacaran. Meskipun
demikian, jika kita lihat dari zaman sekarang, pacaran hanya akan memberikan kerugian bagi keduanya, bahkan bagi keluarga mereka. Selain itu, pacaran akan membuat kita akan melakukan dosa lainnya.

Astagfirullah! Inilah Dosa-Dosa yang Tidak Akan Terhindar Saat Pacaran


Astagfirullah! Inilah Dosa-Dosa yang Tidak Akan Terhindar Saat Pacaran
Bagi kaum muda, pacaran adalah suatu hubungan yang terjalin antara laki-laki dan perempuan dimana mereka saling mencintai.

, Islam tidak mengakui adanya pacaran. Meskipun ada beberapa pacaran yang terjalin secara positif, tapi sebagian besar akan memberikan kerugian

tidak hanya untuk kedua kekasih tapi untuk keluarga mereka. Banyaknya mudharat membuat Allah melarang keras hubungan yang menjurus pada perzinahan ini. Terdapat 4 dosa orang pacaran, yaitu:

1. Munafik

Munafik adalah ketika seseorang berkata, maka ia akan dusta. Ketika ia berjanji, maka ia akan ingkar, ketika ia dipercaya, maka ia akan berkhianat

Mengapa pacaran dapat melakukan dosa ini? Karena ketika berpacaran maka mereka akan mengumbar kemesraan seperti kamulah satu untuk selamanya dan lain sebagainya. Lalu apakah memang benar mereka berpacaran untuk selamanya. Tentu saja tidak.

Seiring dengan bergulirnya waktu, mereka pun putus dan telah berdusta terhadap apa yang pernah ia katakan. Bahkan janji-janjinya dulu tidak lagi ditepati karena mereka sudah putus hubungan.

Seperti yang kita tahu, bahwa hukum pacaran dalam pandangan Islam adalah salah satu dosa besar yang sangat dibenci Allah.

Bahkan Allah telah menyediakan hukuman yang sangat pedih bagi mereka yang melakukannya, tidak hanya hukuman dunia, tetapi juga hukuman akhirat

Pada masa pacaran pertama, mungkin mereka masih malu-malu sehingga hubungan terjalin positif.

Namun, lama-kelamaan dengan sering berduaan, maka disitulah ada setan yang akan menghasut manusia untuk melakukan zina. Ada hal yang harus kita ketahui bahwa terdapat zina mata, lisan, dan lain sebagainya dimana banyak orang yang telah mengabaikannya.

Sering kita jumpai anak muda yang saling berpelukan, berciuman tanpa adanya ikatan yang sah atas nama Allah.

3. Mencuri

Hal ini lebih sering terjadi pada laki-laki. Biasanya seorang laki-laki akan malu jika ia tidak dapat mentraktir pacarnya, membelikan sesuatu untuk pacarnya, atau hanya sekedar membelikan pulsa. Apabila mereka sudah bekerja dan memiliki uang sendiri, itu tidak akan jadi masalah.

 Namun, jika mereka masih pelajar dan tidak memiliki uang lebih untuk jajan, maka jalan pintasnya adalah dengan mencuri, baik uang temannya, atau uang keluarganya demi membahagiakan pacarnya. Inilah mengapa Allah menegaskan larangan pacaran dalam Islam.

4. Membohongi Orang Tua

Apabila orang tua kita memiliki iman dan agama yang baik, maka kita tidak akan diperbolehkan untuk berpacaran. Namun, banyak anak muda yang tidak menghiraukan perkataan orang tua. Mereka memilih untuk tetap berhubungan dengan pacarnya itu.

  Oleh karena itu, ketika mereka akan pergi berdua, maka mereka tidak akan ijin dengan alasan demikian, tapi mencari-cari alasan agar mereka dapat keluar rumah.

 Apabila orang tuanya bertanya dengan siapa dan akan pergi kemana, maka mereka akan menutupinya dengan kebohongan satu dan kebohongan lainnya agar terhindar dari marah orang tua.

Sebagai seorang muslim kita harus mewaspadai hubungan pacaran ini. dosanya tidak hanya berkait dengan zina, namun masih banyak dosa lain yang juga akan dilakukan secara tidak sadar.

 Zina saja sudah merupakan dosa besar. Lalu bagaimana jika masih ada dosa lain lagi. Sungguh Allah akan membalasnya dengan balasan yang lebih pedih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Astagfirullah! Inilah Dosa-Dosa yang Tidak Akan Terhindar Saat Pacaran

0 komentar:

Poskan Komentar