Selasa, 27 Desember 2016

Inilah Fakta Muslim Bukan Teroris

Baru-baru ini kasus teroris yang meresahkan warga kembali muncul di Bintara Jaya, Bekasi. Tidak henti-hentinya umat muslim dituduh sebagai oknum teroris. Terorisme memang sengaja disematkan dan dipaksa untuk dilekatkan pada Islam, padahal yang dilakukan oleh mereka itu jauh dari ajaran Islam.

Inilah Fakta Muslim Bukan Teroris


Dilansir fokusislam(dot)com, wacana itu terbantah dengan pengakuan seorang petinggi agama katolik Paus Fransiskus, menyampaikan pikirannya secara jujur bahwa tindakan terorisme bukanlah milik umat Islam, tapi ada juga dan dilakukan oleh orang-orang berbagai latar belakang agama, termasuk Nasrani.

Terkait dengan penyudutan agama tertentu dengan pemikiran terorisme, Paus menyebutkan bahwa dalam agama Kristen pun ada yang memiliki pemikiran tersebut, dan hal ini terjadi pada hampir semua agama, selalu ada kelompok kecil fundamentalis.

Setidaknya ada tiga hal pokok yang disampaikan oleh pemimpin tertinggi Katolik ini, antara lain. Pertama, fundamentalis bukan hanya ada dalam agama Islam. Pikiran fundamentalisme ini mendorong untuk melakukan pembunuhan terhadap penganut agama lain.

Kedua, tumbuhnya terorisme karena ketidakadilan sosial. Berbagai aksi terorisme dan radikalisme sering kali dikaitkan pada umat muslim, sementara realitas ketidakalidan yang menjadi latar belakang aksi terorisme tidak pernah diungkap.

Ketiga, pendorong aksi terorisme adalah pemberhalaan terhadap uang. Berbagai aksi terorisme yang dilakukan oleh umat Islam tidak sepenuhnya murni menegakkan jihad atau untuk memperjuangkan penegakkan syariat Islam, tetapi lebih banyak untuk memperoleh kekayaan atau uang.

Bukan rahasia umum bahwa perjuangan yang dilakukan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS) bukan semata-mata untuk memperjuangkan dan berjihad melawan AS, tetapi semata-mata untuk memperoleh keuntungan duniawi.

Apa yang disampaikan oleh Paus Fransiskus merupakan sebuah fakta sebagaimana yang dipaparkan Al-Qur’an bahwa persahabatan kelompok Nasrani lebih dekat kepada umat Islam. Sebagaimana firman-Nya : Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. 

Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Kami ini orang Nasrani”. Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena Sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.(QS Al-Maidah : 82).

Sahabat Ummi, jangan mudah terprovokasi dengan media, dan tetap bersikap bijak dan adil terhadap orang-orang yang percaya mentah-mentah semua yang disampaikan oleh media, beritahukan dunia bahwa Islam adalah rahmat bagi seluruh alam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Inilah Fakta Muslim Bukan Teroris

0 komentar:

Poskan Komentar