Selasa, 27 Desember 2016

Kesehatan : Bahaya Kandungan Fluoride pada Pasta Gigi

Fuoride sebagai salah satu kandungan utama pasta gigi
disinyalir mengandung bahaya untuk kesehatan tubuh, lho. Apakah berita ini benar? Atau hanya isapan jempol orang-orang yang anti fluoride saja?

Kesehatan : Bahaya Kandungan Fluoride pada Pasta Gigi


   Menyebabkan penyakit Alzheimer
Dalam Jurnal Wall Street, 28 0ktober 1992 tentang penelitian Varnier JA, “Tikus percobaan yang mengkonsumi fluoride dengan dosis tinggi berkembang dengan tahap yang tidak beraturan memiliki karakteristik hewan yang telah pikun. Pengujian otak tikus pasca percobaan mengungkap adanya substansi sel otak yang hilang dalam struktur.”

   Bersifat carcinogenic (menyebabkan kanker)
Dilansir dari dental(dot)id, Departemen Kesehatan New Jersey telah mengkonfirmasi bahwa terjadi peningkatan tulang melengkung akibat kanker tulang pada remaja yang mengggunakan fluoride dan terjadinya kenaikan semua jenis kanker sebesar 5% di lingkungan masyarakat yang memakai fluoride.

   Menjadi pemicu kemandulan
Hubungan fluoride dengan kemandulan didapatkan dari penelitian yang dilakukan terhadap hewan yang melibatkan fluoride dalam dosis tinggi. Hewan-hewan percobaan ini mengalami kerusakan sistem reproduksi dan mengalami penurunan kualitas dan kuantitas sperma. Hal ini pun diduga terjadi pada manusia.

Menurut Ilmuwan Administrasi Makanan dan Obat (FDA), terdapat korelasi antara menurunnya tingkat kesuburan perempuan usia 10-49 tahun dengan meningkatnya penggunaan fluoride.

   Mengacaukan fungsi organ
Penggunaan fluoride dalam dosis tinggi dan terakumulasi dalam tubuh dapat menimbulkan kekacauan fungsi organ tubuh. (merdeka(dot)com)

   Berpengaruh negatif terhadap sistem saraf dan kekebalan tubuh
   Memicu pubertas dini
Dalam sebuah penelitian, fluoride disebutkan dapat menghambat kelenjar pineal yang berfungsi untuk berperan dalam perkembangan pubertas. Anak yang terpapar fluoride dalam jumlah besar disinyalir mengalami pubertas dini 5 bulan lebih awal dibanding yang lainnya.

Sahabat Ummi, dampak negatif dari fluoride ini dapat kita rasakan jika menggunakannnya dalam jumlah yang besar. Selama kita menggunakannya dalam batas wajar, fluoride aman untuk tubuh kita. Asal tidak sampai ditelan ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kesehatan : Bahaya Kandungan Fluoride pada Pasta Gigi

0 komentar:

Poskan Komentar