Jumat, 17 Maret 2017

3 Hal Yang Harus di Perhatikaan Saat Membeli Telur, Agar Terhindar Dari Telur Yang Berasal Dari Ayam Sakit !

Telur telah menjadi salah satu makanan favorit untuk sarapan
. Baik penyajiannya digoreng, orak-arik, atau direbus, telur selalu jadi pilihan tepat untuk menjaga stamina selama 24 jam ke depan. Namun, apakah telur yang Anda konsumsi berasal dari ayam yang sehat?








Baca Juga : WASPADA Inilah Bahaya Tersembunyi Dari Alat Masak Teflon Anda di Dapur ...!

Oxford Journal menunjukkan bahwa nutrisi dalam ayam memainkan peran penting dalam menghasilkan telur yang sehat. Dari ayam yang sehat, telur yang dihasilkan akan mengandung beta karotin yang lebih tinggi. Selain itu, ayam sehat juga dapat menghasilkan telur dengan kandungan asam lemak omega tiga yang lebih tinggi.
Sebaliknya, ayam yang hanya dikekang dalam kandang kecil sepanjang hidupnya cenderung tidak menerima vitamin dan mineral yang dibutuhkan telur. Untuk membedakan telur yang berasal dari ayam berkondisi baik dan tidak baik, Anda bisa mengecek tiga ciri telur baik pada telur yang akan Anda konsumsi seperti dilansir Health Tips Portal.

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan untuk memilih dan membeli telur yang benar-benar sehat.

Pertama Cangkang Padat dan Keras

Telur yang berasal dari ayam sehat akan memiliki cangkang yang padat dan keras. Jika telur yang Anda gunakan terlalu mudah untuk pecah, maka telur tersebut tidak berkualitas baik. Pasalnya, ayam yang terjaga asupan makannya dan dalam kondisi sehat akan menghasilkan cangkang yang kuat

tidak mudah pecah.

Kedua Warna Telur Pekat

Kuning telur yang pada umumnya ditemukan cenderung memiliki warna yang terang. Sayangnya warna kuning yang terang pada telur bukan warna yang sempurna. Pasalnya, warna ideal kuning telur yang berasal dari ayam sehat dan berkualitas baik ialah oranye pekat.

Terahir Kuning Telur Lebih Tebal

Selain warna, ketebalan dan bentuk kuning telur juga menentukan kualitas dari telur tersebut. Telur yang sehat akan memiliki kuning telur yang lebih tebal dan cenderung lebih bulat dibandingkan telur dengan kualitas kurang baik.

Selain warna, Anda juga harus memerhatikan ketebalan kuning telur saat menentukan kualitas telur. Kuning telur dari ayam yang sehat cenderung lebih tebal dan bulat. Jika sudah begitu, maka rasa telur yang Anda dapat akan lebih baik dan lebih kaya nutrisi.

Bagaimana cara mendapat telur yang bergizi?

Telur yang bergizi datang dari ayam yang sehat. Ayam yang sehat tentunya harus mendapat perawatan yang baik pula. Misal, unggas ini diberi kebebasan ruang untuk bergerak dan udara yang segar atau mendapat berbagai asupan makanan sehat yang dibutuhkan. Sementara ayam yang selama hidupnya dibiarkan terkurung di kandang, memiliki potensi besar menghasilkan telur yang kualitasnya sama dengan telur ayam kampung.

Di mana bisa mendapatkan kualitas telur terbaik?

Untuk mendapat kualitas telur terbaik, ada dua cara. Pertama, Anda harus memiliki peternakan unggas yang dikelola sendiri dengan meningkatkan kualitas unggas, baik dari segi makanan atau cara perawatan. Kedua, carilah unggas lokal dan memeriksa kesehatan ayam dengan benar.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 3 Hal Yang Harus di Perhatikaan Saat Membeli Telur, Agar Terhindar Dari Telur Yang Berasal Dari Ayam Sakit !

0 komentar:

Poskan Komentar