Sabtu, 18 Maret 2017

Masukkan Garam Di "ini" Kemudian Dimakan,Ampuh Sembuhkan Batuk

Jeruk kaya akan vitamin C, selain dapat menambah
daya tahan tubuh juga dapat menyembuhkan batuk yang membandel. "Jeruk kukus garam" ternyata lebih besar khasiatnya dibanding obat batuk. Bagaimana cara membuatnya? Mari sama-sama kita simak.







Cara membuat "jeruk kukus garam":
1. Cuci jeruk sampai bersih kemudian rendam dalam air garam selama 20 menit, jangan lupa buang lapisan lilin yang menempel pada kulit jeruk.

2. Iris bagian atas jeruk hingga terlihat dagingnya, kemudian taburkan sedikit garam, tusuk-tusuk daging jeruk menggunakan sumpit membentuk beberapa lubang, tutup kembali irisan jeruk tersebut.
3. Taruh jeruk ke dalam mangkok (tidak perlu menaruh air pada mangkok), taruh mangkok didalam kukusan. Setelah air kukusan mendidih, kukus
jeruk tersebut selama 15 menit.

4. Setelah dikukus, kupas kulit jeruk, daging dan air dalam mangkok dapat dimakan.

Perhatian:
1. Kulit jeruk harus benar-benar dicuci sampai bersih. Tujuan jeruk direndam dalam air garam adalah untuk membuang racun.


2. Jangan taruh terlalu banyak garam, karena rasanya akan menjadi aneh.
Manfaat "jeruk kukus garam":


Menurut kedokteran Chinese tradisional, jeruk adalah makanan yang berharga. Mulai dari kulit sampai daging jeruk dapat digunakan untuk mengencerkan dahak, serta tubuh terasa nyaman.


Tetapi para ahli mengatakan jeruk kukus garam tidak selalu efektif menyembuhkan batuk. Tetapi kadang kala jika tenggorokkan berdahak, sedikit garam dapat mengencerkan dahak.


 Tidak disarankan mengkonsumsi garam terlalu banyak. Ada juga pengobatan alternatif lain dengan membuat manisan jeruk menggunakan madu, ini juga salah satu cara yang berkhasiat.


Oleh karena itu garam yang dimasukkan ke dalam jeruk kukus garam tidak boleh terlalu banyak, agar tidak justru menjadi beban bagi tubuh!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Masukkan Garam Di "ini" Kemudian Dimakan,Ampuh Sembuhkan Batuk

0 komentar:

Poskan Komentar